Pages

Friday, July 11, 2014

Pray For Gaza


     DUKA yang dialami oleh Negara sahabat kita palestina sudah sangat mendalam duka ini tidak hanya di rasakan oleh rakyat palestina saja namun Negara lain seperti Turki, arab, Indonesia dan Negara lainya, Setidaknya 100 warga Palestina tewas, 670 lainnya terluka sejak Israel memulai serangan ke Gaza.  
     Sebagai Negara yang mempunyai hubungan yang baik dengan palestina dan sama-sama Negara yang mayoritas nya penduduk islam sudah selayaknya bangsa Indonesia meberikan respon terhadap bebagai problema yang dihadapi oleh palestina jika kita melihat pada sejarah palestina merupakan salah satu Negara yang mendukung kemerdekaan Indonesia Seperti dikutip dari buku “Diplomasi Revolusi Indonesia di Luar Negeri” yang ditulis oleh Ketua Panitia Pusat Perkumpulan Kemerdekaan Indonesia , M. Zein Hassan.

        Dalam buku tersebut, Zein Hassan Lc. Lt. sebagai pelaku sejarah menjelaskan tentang peran serta, opini dan dukungan nyata Palestina terhadap kemerdekaan Indonesia, di saat negara-negara lain belum berani untuk memutuskan sikap.

        Dukungan Palestina ini diwakili oleh Syeikh Muhammad Amin Al-Husaini yang saat itu merupakan mufti agung Palestina secara terbuka mengenai kemerdekaan Indonesia. Saat sedang berada di Jerman pada 6 September 1944, Radio Berlin berbahasa Arab menyiarkan ‘ucapan selamat’ mufti Besar Palestina Amin Al-Husaini kepada dunia Islam. Berita yang disiarkan radio tersebut dua hari berturut-turut disebar-luaskan, bahkan harian “Al-Ahram” juga menyiarkan.

           Melihat rekam jejak sejarah di atas maka sudah selayak nya kita sebagai bangsa Indonesia sebagai generasi penerus para pejuang kita memberikan segenap dukungan sebagai rasa solidaritas kita tehadap Negara Palestina.

      Untuk itu kami mengajak kepada rekan-rekan mahasiswa Indonesia pada umumnya dan Himpunan Mahasiswa Kerinci Sungai Penuh khusus nya mulai dari Gunung Raya sampai Ke Gunung Kerinci marilah kita sama-sama mendo’akan agar para sahabat kita yang berada di palestina dalam keadaan baik-baik saja dan selalu dalam lindungan Allah SWT.(AA)

0 comments:

Post a Comment